New CAPTIVA Diesel Facelift FWD

Chevrolet New Captiva FWD di pertengahan tahun 2014 ini mendapatkan versi facelift untuk merebut hati peminat mobil SUV 7 seater dengan sasis monokok.
 
Chevrolet New Captiva FWD pada bagian depannya tidak mendapatkan perubahan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya, perubahannya pada New Captiva FWD 2014 ada pada bumper depan di bagian bawahnya dan pada body samping tetap mendapatkan side body moulding dan over vender yang besar dengan warna abu-abu doff.
 
Di bagian belakang, perubahan yang paling terasa ada pada lampu belakangnya yang kini menggunakan kombinasi baru dengan teknologi LED, ini merupakan varian lampu yang digunakan oleh Chevrolet New Captiva FWD facelift yang sudah lebih dulu digunakan di negara lain, maka tidak heran jika beberapa pemilik New Captiva ada yang menggunakan model lampu baru ini dengan cara mengimpornya langsung.

Bagian paling menarik ada pada bumper belakang baru yang kini memiliki dua buah knalpot dengan desain trapezodial (kotak). Knalpot ini menjadikan tampilannya lebih modern, mewah dan elegan, dibandingkan dengan model sebelumnya yang membulat.

Velg Chevrolet New Captiva FWD kini mendapatkan desain baru dengan jumlah palang ganjil, ini sedikit unik karena umumnya velg mobil menggunakan jumlah palang genap. Ukuran yang digunakan masih sama, yaitu 17, lebih kecil 1 inchi dibandingkan dengan varian AWD (FWD: 17; AWD: 18).

Masuk ke dalam interior, pengemudi tetap akan menemukan model interior dengan kombinasi warna silver dan hitam seperti model sebelumnya. Corak joknya mendapatkan perubahan di varian facelift ini. Teknologi yang disematkan juga bertambah seperti hadirnya AC Dual Zone Climate Control di semua varian.

Pada bagian setirnya, pengemudi akan menemukan setir dengan tombol Steering Switch Control yang terbagi menjadi dua bagian di sebelah kanan dan kiri, namun bentuk setirnya tidak berubah dibandingkan dengan model sebelumnya dan tetap menggunakan lingkar kemudi berbahan kulit. Pada tombol setir sebelah kanan, pengemudi akan menemukan tiga buah tombol untuk mengatur pendingin udara. Jadi pengemudi tidak pelu repot menjulurkan tangan ke bagian tengah dashboard.

Speedometer mobil ini masih sama dengan model sebelumnya, namun untuk varian AWD kini mendapatkan sebuah layar digital yang berisi informasi kendaraan seperti layaknya MID. 

Door trim mobil ini masih sama dengan model pendahulunya, hanya coraknya kini dibuat berbeda. Pengemudi juga mendapatkan bahan kulit sintetis pada bagian arm rest di door trim-nya.

Untuk varian 2WD, pengemudi masih mendapatkan kunci model putar seperti versi sebelumnya, sedangkan untuk varian AWD, pengemudi sudah mendapatkan Keyless Entry. Untuk varian FWD ini sudah menggunakan anak kunci model folding key.

Chevrolet Captiva terasa cukup lengkap untuk pengaturan tempat duduk pengemudinya, pengemudi akan mendapatkan Height Seat Adjuster, Height Seatbelt Adjuster dan lingkar kemudi yang sudah dilengkapi dengan Tilt dan Telescopic Steering. Maka tidak sulit mendapatkan posisi mengemudi yang nyaman di mobil ini.

Bangku baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat rata lantai, sehingga pengemudi tidak perlu kesulitan untuk memasukan barang bawaan yang cukup besar seperti papan selancar dan lain sebagainya. Mekanisme pelipatannya pun cukup mudah dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

New CAPTIVA Diesel 2.0 A/T FWD bermesin diesel 2.000 cc, yang dilengkapi turbo intercooler dengan tekanan udara 180 bar mengadopsi kepala silinder tipe DOHC (Double Over Head Camshaft). Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar lebih baik. Selain itu, timing drive juga diganti dari belt (tali) ke chain (rantai) agar mesin lebih awet. Terakhir, adalah penggunaan swirl control pada mobil yang ditawarkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan GM Tiptronik berpenggerak roda depan ini. Hasilnya, New Captiva Diesel walau memiliki isi silinder kecil tapi mampu menciptakan tenaga maksimal yakni 163 PS pada 3.800 rpm dengan torsi 360 Nm pada 1.750 - 2.750 rpm.


Dimensi:
  • Panjang: 4.673 mm
  • Lebar: 1.849 mm
  • Tinggi: 1.756 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.707 mm
  • Jarak pijak depan & belakang: 1.569 & 1.576 mm
  • Berat kosong : 1.935 Kg
  • Jarak radius putar: 5.75 m
  • Kapasitas tangki: 65 liter

Sasis:
  • Transmisi: 6 kecepatan otomatis GM Tiptronic
  • Sistem kemudi: Rack & pinion dengan hydraulic power assisted steering
  • Suspensi depan: MacPherson Strut with coil Spring
  • Suspensi belakang: Independent 4 link with coil spring, self levelizer
  • Rem depan: Cakram berventilasi
  • Rem belakang: Cakram
  • Ukuran ban: 235/60 R17
Mesin
  • Tipe mesin: 2.000 cc, DOHC, Common Rail Direct Injection, Variable Geometry Turbocharger dengan intercooler,
  • Tenaga maksimum: 163 PS di 3.800 rpm
  • Torsi maksimum: 360 Nm di 1.750 - 2.750 rpm
  • Bahan bakar: Solar
  • Sistem bahan bakar: Common Rail Direct Injection

Untuk spesifikasi lengkap New CAPTIVA, silakan unduh Spesifikasi New CAPTIVA